MilIarder Elon Musk Beri Sumbangan Besar Pada Tim Sukses Trump

By Admin


JAKARTA -- Miliarder dan owner SpaceX serta Tesla Elon Musk dikabarkan telah memberi sumbangan kepada tim sukses Calon Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump. Jumlah yang diberikan pemilik produsen mobil listrik, Tesla itu cukup besar.

Mengutip Reuters, Sabtu (13/7/2024) menurut laporan Bloomberg sumbangan untuk tim sukses Donald Trump diberikan kepada sebuah kelompok bernama America PAC. PAC merupakan sebuah kelompok yang dapat menerima kontribusi tak terbatas untuk aktivitas politik.

Sebelumnya, pada Maret, Trump bertemu dengan Elon Musk. Kabarnya pertemuan itu juga diiringi sumbangan Musk kepada Trump.

Namun, menanggapi laporan pertemuan tersebut, Musk membantah dukungan kepada siapapun calon Presiden AS. Ia menyampaikan bantahan melalui akun X pribadinya.

"Untuk lebih jelasnya, saya tidak menyumbangkan uang kepada salah satu calon Presiden AS," tulis dia.

Pada Mei, dia juga membantah isu bahwa dirinya akan menjadi penasihat kepresidenan Trump.

Menanggapi kabar Musk mendukung Trump, Juru bicara kampanye Biden, James Singer mengatakan bahwa Musk tahu Trump adalah orang yang tidak cukup kompeten.

"(Trump) orang bodoh yang akan menjual Amerika, memotong pajaknya sambil menaikkan pajak kelas menengah sebesar US$ 2.500," tambahnya.

Meski begitu, Musk dalam beberapa tahun terakhir terlihat semakin condong ke Partai Republik karena telah membenahi reputasi dan penjualan Tesla.

Jika benar Musk mendukung Trump hal ini seharusnya telah tergambar sejak beberapa tahun terakhir karena dia secara terbuka terus mengkirtik kebijakan Biden mengenai imigrasi dan kendaraan listrik.(*)